Wednesday, February 23, 2011

12 Jam Menjelang.....

Akhirnya sebuah perjuangan untuk mencapai gelar sarjana akhirnya ditutup dengan acara ceremonial yaitu wisuda. tepat malam ini Selasa malam beberapa menjelang wisuda hari Rabu esok, 23 Februari 2011. Hari yang takkan kulupakan dalam sisa hidupku. 4,5 tahun untuk menyelesaikan gelar sarjana ku, Sarjana Kedokteran Hewan UGM. Oh ini adalah puncak dari akademiku.

Yah dikampus ini, saya telah banyak menemukan jalan hidup dan pengalaman hidup yang tak terlupakan. Teringat ketika akan masuk dan mendaftar ke kampus biruku ini, UGM. 4,5 tahun ketika aku harus gagal melewati tes masuk lewat UM. hahhahha... yah aku masuk lewat SPMB yang waktu itu ujian nya dibarengi dengan adanya gempa bumi saat ujian berlangsung. Kuliah tiap pagi tiap minggu. Kebiasaan jelek terkadang kalo dosen ga cocok bolos, TA, maen-maen ke tempat temen. Laporan dan Laporan. Tugas dan Makalah. Praktikum dan Inhalll. Inget kata-kata waktu semester awal terutama ketika praktikum di Lab Makro Anatomi yang banyak banget yang inhal diplesetkan menjadi >> INHAL IS NOT CRIME oleh saudara Bayu. Penelitian bersama 2 shabat (kholid, poppy) selama beberapa bulan, nekropsi ikan, mencatat gejala klinis, revisi dan menulis skripsi dan pendadaran,,, huahhhh.,.. akhirnya semua udah kulewati. dari bayar telat SPP hingga BOP karena menunggu uang turun dari ortu sampe beberapa dari 7 orang mahasiswa 2006 sempet dipinjemi ama wadek Prof Wayan agar bisa ujian akhir semester. hihi malah bisa kenal Prof Wayan lebih deket. Satu yang takkan kulupa ketika masi semester 1 dengan pede-pede (wajah ga tau apa2) ikut2an demo ketika Dies Natalis UGM waktu tahun 2006. Waktu itu ga jelas dan ga ada tujuan ikut2an aja ama 10 orang anak2 KH karena nunggu jam kosong. Jalan-jalan dengan belajar satwa liar bersama temen" KSSL. Touring ketika akhir semester ke Tawang Mangu dan Dieng yang kulewati bersama" temen 2006. hah menarik dan takkan terlupakan. Nonton ke stadion mendukung tim daerah masing". cerita yang akan berlanjut di masa-masa koas nanti...

Yang utama saya ucapkan kepada Allah SWT yang telah memberiku hidayahnya sehingga diriku bisa lulus dengan predikat sangat memuaskan. Yah kedua orang tuaku Bambang Purwono dan Budiani yang telah 23 tahun ini selalu disampingku dengan selalu menyuportku dari belakang dengan nasehat-nasehat, pengalamannya dan materinya sehingga diriku bisa seperti sekarang ini. Makasi Ayah Bunda :). Adeku Danang Kusumabrata tercinta walau sering bermasalah dengannya,.. akwkakw biasa ade dan kakak. Keluargaku Lek Siti dan Mamak Ani.


Para staf pengajar dosen FKH UGM tercinta yang telah membimbingku selama 4,5 tahun ini. maaf yaa pak walau terkadang sering bolos dan TA.. hehehhe :P. Especially buat Prof. Kurniasih yang sebagai dosen pembimbing penelitian dan skripsiku. makasi yaa Bunda.. hehhee... walaupun sering marah dan ngomong jelek. tp mungkin itu kebaikan untuk kita bersama.... makasi juga buat THR pas lebaran tahun kmren ketika kasi penelitian .. :) para akademik yang telah mengurus semua administrasiku walau masa" lalu agak jengkel ketika mengurus semua keperluan disana.


My friend terutama anak-anak kontrakan 2006, Agus (gembul), Devi (dephok), Peyek, Kholid, Joko, Joni, Teplok, Akram, Rian, Danang, Dayat, dll.... yang telah bersama-sama melewati masa-masa mahasiswa kita ini dengan berbagi menjalani di kampus ini. dari kontrakan deket Jetis dan kini di Deket Jakal, sorry telah banyak numpang repoti kalian smua... Semua anak2 FKH UGM 2006 (yang ga bisa saya sebutkan satu persatu) makasi atas semua , all friend Kelompok Studi Satwa Liar (KSSL UGM), para dewa dota (dephok, salam, bagus, agus, danang, rian, ivan, peyek, jekek, sikol, jimbung, didim, joni, gembul, reza, arfian, tommi) FKH UGM yang tergabung dalam [VDC] aka VetDotaCom alias Veterinary Dota-Allstars Community yang masi kokoh berdiri 2,5 tahun sampai saat ini, makasi atas kerjasama tim kita dalam bermaen, walau banyak bacot dan gojekan kita tetap satu perjuangan,, hahahha... serta ssemua temen2 dolo aktivis acara tertentu waktu di BEM KM UGM.. miss u all....


Last but not Least.. setelah wisuda?? harus kemana? mungkin kata2 ini harus kupikirkan dan kusimpan lagi untuk 1 tahun 3 bulan mendatang ketika menjalani masa" koas nanti. Mungkin akan kutemukan jalan masa depanku.. moga" Allah memberkahi semua usahaku ini.. Amien..


Jogja, 22 Februari 2011
Puncak pertama dari sebuah akademiku... thx Bapak Ibu, Keluarga dan My Friends!



Blogged with the Flock Browser

No comments:

Post a Comment

No Sara No Anarki....
klik Select Profile ( pilih name/URL dan isilah namamu selengkapmu gan..)