Wednesday, November 14, 2012

Alutsista terbaru YCO238Labs

Smartphone adalah yang sebuah teknologi telepon genggam yang mempunyai kemampuan tingkat tinggi, kadang-kadang dengan fungsi yang menyerupai komputer. Belum ada standar pabrik yang menentukan arti telepon cerdas. Bagi beberapa orang, telepon pintar merupakan telepon yang bekerja menggunakan seluruh perangkat lunak sistem operasi yang menyediakan hubungan standar dan mendasar bagi pengembang aplikasi. Bagi yang lainnya, telepon cerdas hanyalah merupakan sebuah telepon yang menyajikan fitur canggih seperti surel (surat elektronik), internet dan kemampuan membaca buku elektronik (e-book) atau terdapat papan ketik (baik sebagaimana jadi maupun dihubung keluar) dan penyambung VGA. Dengan kata lain, telepon cerdas merupakan komputer kecil yang mempunyai kemampuan sebuah telepon.

Pertumbuhan permintaan akan alat canggih yang mudah dibawa kemana-mana membuat kemajuan besar dalam pemroses, ngingatan, layar dan sistem operasi yang di luar dari jalur telepon genggam sejak beberapa tahun ini.  “Dengan menggunakan telepon pintar hanya merupakan sebuah hanya evolusi dari jenjang-jenjang evolusi, jadi kemungkinan alat ini pada titik tertentu...akan menjadi lebih kecil dan kita tidak akan menyebutnya telepon lagi, tetapi ia akan terintegrasi...kesepakatannya di sini adalah untuk membuat alat ini menjadi se-tidak terlihat mungkin, antara anda, dan apa yang anda ingin lakukan" kata Sacha Wunsch-Vincent pada OECD (Organisasi untuk Kerjasama dan Pengembangan Ekonomi).



Kebanyakan alat yang dikategorikan sebagai telepon pintar menggunakan sistem operasi yang berbeda. Dalam hal fitur, kebanyakan telepon pintar mendukung sepenuhnya fasilitas surel dengan fungsi pengatur personal yang lengkap. Fungsi lainnya dapat menyertakan miniatur papan ketik QWERTY, layar sentuh atau D-pad, kamera, pengaturan daftar nama, penghitung kecepatan, navigasi piranti lunak dan keras, kemampuan membaca dokumen bisnis, pemutar musik, penjelajah foto dan melihat klip video, penjelajah internet, atau hanya sekedar akses aman untuk membuka surel perusahaan. Fitur yang paling sering ditemukan dalam telepon pintar adalah kemampuannya menyimpan daftar nama sebanyak mungkin, tidak seperti telepon genggam biasa yang mempunyai batasan maksimum penyimpanan daftar nama.

(Sumber Wikipedia )

Yah membeli android ini karena agak sensi kemaren sempat ingin membeli BB CDMA 8530 yang tergolong murah di kantong ane, setelah membaca2 toko-toko online yang ditawarkan di FJB kaskus sama Toko Bagus dan kmaren sudah hampir deal COD di daerah Lowanu sama penjual dari TokoBagus. Sudah dibuatin nota, namun setelah membaca review dari thread di kaskus, mengenai kondisi sinyal 1xEV harus dengan huruf kapital besar, namun saat COD BB tersebut huruf kecil, tentu saja tanda tanya besar di otak ane, katanya BB 8530 CDMA BM Sprint. Nah karena tidak ingin kecewa purna jual, ane tolak dengan halus dengan menawar harga yang lebih rendah lagi, padahal ga ingin beli :D karena takut kecewa. 

Nah dari pengalamanan tersebut, jujur ane agak kecewa dan sensi dengan BB jadinya. Lagian juga udah tertarik sama handheld android waktu yang lalu, namun masih mikir-mikir sebelumnya masi kurang masalah sisi budget. hehehe. Nah setelah melihat-lihat dari berbagai produk smartphone android yang udah terkenal dan terjamin mutunya kek Samsung, Sony Ericsson, HTC, Motorola, kepikiran juga mpe IPhone x_X dan juga android buatan cina yang terkenal murah dan lebih bagus speknya (dulu tertarik sama produk IMO s88 aka Discovery yang harga merakyat spek selangit, namun setelah dipikir ulang, mungkin kendala pasca jual, upgrade system dan kondisi batere mungkin jadi pertimbangan untuk menolaknya). Hari demi hari memikirkan nasib mana handheld yang ane beli, dari keliling Jogjatronik sama Amplaz, ke toko2 handphone di sepanjang jalan Gejayan, mengumpulkan selebaran2 android phone, utak utik di online di forum android kaskus dengan melihat komentar2 tentang HH yang mau ane beli, melihat di FJB dan TokoBagus, setelah menemukan pilihan tepat akhirnya jatuh pandangan ke Sony Xperia U, ngehhhh.... namun melihat budget masih mikir2 lagi, cukup sih ckup kantongnya, tapi gak bisa buat hidup brooo!!! 

Setelah menunggu 1 bulan lagi akhirnya kesampaian juga untuk membeli handheld ini, tepat tanggal 24 October 2012 satu hari menjelang idul adha, akhirnya kurelakan 2,2jt hasil kerja keras ane 3 bulan untuk membeli sebuah fasilitas untuk menunjang kehidupanku. Di Erafone Amplaz Jogja, yah membeli disitu karena pelayanan purna jual dan sudah mapan mengenai kualitas jaminan garansinya. Harga disitu juga bersaing dengan counter-counter lainnya, ditambah ada bonus kabel OTG dan USB Toshiba 8 Giga yang tidak di dapat di counter laen :)




No comments:

Post a Comment

No Sara No Anarki....
klik Select Profile ( pilih name/URL dan isilah namamu selengkapmu gan..)