Monday, June 10, 2013

Aplikasi Android Muslim

Yah smartphone tidak seperti handphone biasa. Manfaatkan smartphone untuk mendukung kegiatan anda sehari-hari dan tentunya jangan lupa mengamalkan kehidupan akhirat juga :)
Nah disini akan membahas applikasi yang wajib di android kamu. Daripada kamu ribet-ribet membawa Al Quran yang berbentuk buku kalo sedang berpergian, baca buku amalan sehari, atau lagi d kota lain atau di puncak gunung. Gak tau arah kiblat dan kapan jadwal waktu sholat, Ntar ane share yak!



1. Muslim Pro 
Aplikasi yang berguna disaat lagi berpergian jauh dan kita gak tau arah kiblat dan waktu sholat tiba. Nah tinggal aktifin GPS untuk mencari lokasi daerah yang kita tempati. Disini juga ada AL Quran beserta artinya. Namun karena harus pro, jadi hanya terbatas beberapa surat saja karena free. Ada disini juga ada hari libur umat islam dan kalendarnya. Disediakan lokasi tempat halal, cukup membantu bila ke lokasi yang daerah banyak non muslimnya. Lamayan untuk mencari makanan yang halal. Bisa didownload gratis di playstore versi freenya. Nah kelemahan nya disni yaitu Quran yang terlalu gede bacaannya sehingga kurang baik ketika membaca Al Quran. Nah untuk mengantisipasinya maka ane nyaranin download Quran Android.

2. Quran Android

Perfect juga nih applikasi android, walau gak ada terjemahannya. Namun enak ketika dibaca. Ada pilihan surat, juz. Bisa didownload gratis di playstore.

3. m-Mathurat
Nah ini amalan yang harus selalu dibaca dan diamalkan setiap pergantian siang-malam, malam-siang. Yeah matsurat. Bisa didownload gratis di playstore.

4. Ada yang mau nambahin???
Nah itu mungkin beberapa aplikasi bagi muslim yang sangat membantu amalan kalian.

1 comment:

No Sara No Anarki....
klik Select Profile ( pilih name/URL dan isilah namamu selengkapmu gan..)