Monday, September 13, 2010

Tentang Pensil


Alkisah,,,,,,


Seorang nenek yang sedang menulis surat menasehati cucunya." Nenek harap kamu bisa seperti pensil ini ketika kamu besar nanti."


"tapi nek sepertinya pensil itu sama saja dengan pensil yang lainnya." Ujar si Cucu.
"Pensil ini mempunyai LIMA kualitas yang bisa membuat kita selalu tenang dlm menjalani hidup, kalau kita selalu memegang prinsip2 dlm hidup ini."


Nenek menjelaskan LIMA kualitas dari sebuah pensil.


"Kualitas PERTAMA, Pensil mengingatkan kita jika bisa berbuat hal yang hebat dalam hidup ini. Layaknya sebuah pensil ketika menulis, Kita jgn pernah lupa kalau ada tangan yang selalu membimbing langkah kita dlm hidup ini. Itulah tangan TUHAN. DIA akan selalu membimbing kita menurut kehendakNYA. Di tanganNYA,segala sesuatu yang ditulis adalah yang terindah"


"Kualitas KEDUA, Dlm proses menulis, Nenek kadang beberapa kali harus berhenti dan menggunakan rautan untuk menajamkan kembali Pensil. Rautan ini pasti akan membuat si Pensil menderita. Tapi setelah proses meraut selesai, si Pensil akan mendapatkan ketajaman kembali. Begitu juga dengan kita,dlm hidup ini kita hrs berani menerima penderitaan dan kesusahan,krn merekalah yang akan membuat kita menjadi orang yg lbh baik"


"Kualitas KETIGA, Pensil selalu memberikan kita kesempatan untuk mempergunakan penghapus,agar bisa memperbaiki kata2 yang salah. Oleh krn itu memperbaiki kesalahan kita dlm hidup ini, bukanlah hal yang jelek. Itu bisa membantu kita untuk tetap berada pada jalan yang benar."


"Kualitas KEEMPAT, Bagian yang paling penting dari sebuah pensil bukanlah bagian luarnya, melainkan Arang yang ad didlm sebuah pensil.Oleh sebab itu, selalulah menyadarihal2 di dlm diri kita, introspeksi diri &jgn menyalahkan orng lain terlebih dahulu."


"kualita KELIMA, Sebuah pensil selalu meninggalkan tanda/goresan. Seperti juga kita, kita hrs sadar apaapun yg kita perbuat dalam hidup ini akan meninggalkan KESAN."



Blogged with the Flock Browser

No comments:

Post a Comment

No Sara No Anarki....
klik Select Profile ( pilih name/URL dan isilah namamu selengkapmu gan..)