Sunday, July 3, 2011

Juui Veterinarian DoLittle


Sebelumnya saya sangat hoax kalo disuruh nonton film berbau Asian kek Jepang, Korea atau China. x_x. Entah kenapa ga suka, dan lebih suka menonton film yang berbau Barat. Hmm, entah kesamber angin apa diriku menjadi nonton film jepang khusus judul ini. Yah karena filmnya berkaitan dengan profesiku untuk dipelajari. Lumayan untuk referensi masa depan. Hehe. Film ini serialnya sampai 9 episode, dengan durasi episode 45 menit-1 jam. Siapkan space Hard disk anda untuk mendownlot film ini. Rugi bagi calon dokter hewan bila tidak menonton.

Drama ini diangkat dari serial manga karangan Natsu Midori (ilustrasi oleh Chikuyama Kiyoshi) dengan judul sama yang terfokus pada sebuah topik yang cukup unik, yaitu mengenai kedokteran hewan.

Serial ini ditayangkan sejak 17 Oktober 2010 dan masih tayang hingga saat tulisan ini dibuat. Sambutan penonton terbilang hangat, melihat sejak awal penayangannya Juui Dolittle selalu mendapat rating yang tinggi (16%, bersaing ketat dengan serial Iryu 3).

Hal ini selain disebabkan oleh kekhasan ceritanya, tentunya merupakan hal yang lumrah mengingat ketiga pemeran utamanya Oguri Shun, Inoue Mao, dan Narimiya Hiroki, memiliki penggemar fanatik masing-masing.

Tottori Kenichi yang diperankan oleh Oguri Shun adalah seorang dokter hewan jenius dan idealis. Ia mendirikan klinik hewan di rumahnya sendiri dan terkenal dengan tarifnya yang sangat tinggi.

Menurutnya, hewan harus mendapat perlakuan sama seperti manusia, termasuk dalam segi biaya kesehatan. Kejeniusannya dan kecintaannya pada binatang menjadikannya hampir selalu berhasil pada operasi-operasi dengan kemungkinan sukses yang kecil.

Narimiya Hiroki memerankan tokoh saingan Tottori, Hanabishi Masaru. Berbeda dengan Tottori, Hanabishi mendedikasikan ilmunya pada rumah sakit hewan yang besar dan sangat populer dengan kuantitas kemunculannya di acara-acara televisi sebagai pakar hewan.

Tidak hanya bersaing dalam bidang pekerjaan, Hanabishi dan Tottori juga merupakan rival dalam merebut hati Tajima Asuka, yang diperankan oleh Inoue Mao.

Drama ini menitikberatkan pada hubungan manusia dengan hewan peliharaannya dan juga hubungan antar manusia yang bersangkutan. Tentunya cinta segitiga juga akan terjalin antara para tokoh utama. Ditayangkan pada slot prime time tiap hari Minggu pukul 21.00 di TBS, Juui Dolittle kini menginjak pertengahan kisahnya dengan masih mendapat rating yang tinggi.

Selain jajaran pemainnya yang sudah tak diragukan lagi kemampuan aktingnya, daya tarik lain dari Juui Dolittle adalah pada binatang-binatang yang ditampilkannya.

Membuat adegan yang serasi bersama binatang-binatang tersebut tentunya tak mudah, terutama dengan banyaknya adegan kesakitan si hewan. Mungkin Anda akan gemas dan iba melihat kucing yang “pingsan” dan dioperasi, atau meringis melihat seekor monyet kecil yang lemas dan tampak menahan sakit.

Pada awalnya, Tajima hanya salah seorang dari mereka yang memercayakan kesembuhan hewannya pada Tottori. Hal ini terjadi saat Asuka Mirai, kuda taruhan milik Tajima, terluka parah pada salah satu kakinya.

Karena dibutuhkannya perawatan yang serius dan tidak singkat pada Asuka Mirai, maka Tajima ikut merawat dan akhirnya mendapat status sebagai asisten Tottori. Dari sinilah semua cerita berkembang.

Official Website

Cast
Oguri Shun as Tottori Kenichi
Seorang dokter hewan yang menjadi tokoh utama dalam film ini, orangnya terlihat judes, aneh, mata duitan tp dia sangat professional dgn apa yang dia kerjakan. walau agak judes ternyata drh satu ini sangat baik hati walau tidak ingin orang lain melihatnya. Dia

Inoue Mao as Tajima Asuka
Asisten dari Tottori yang baru saja lulus jadi dokter hewan, lalu dia disarankan oleh Professor Tomizawa agar menjadi asisten di klinik Tottori. Dan di klinik itu dia menemukan banyak pengalaman dan permasalahan. Dia sempat memiliki perbedaan pendapat dengan ayahnya ketika jadi mahasiswa, karena ayahnya menginginkan jadi dokter manusia tp dia malah menjadi dokter hewan.


Narimiya Hiroki as Hanabishi Masaru
Dokter hewan prakter yang sangat terkenal, memiliki klinik besar dan banyak didatangi pasien, dan memiliki program di salah satu TV. Namun dia tidak bisa untuk menjadi seorang ahli surgery karena trauma ketika masih menjadi mahasiswa. 

Ishizaka Koji as Prof. Tomizawa
Guru dari Hanabishi dan Tottori sewaktu masi kuliah dan menjadi dosen sampai sekarang. Dan dia sangat mengerti kemampuan dari anak didiknya itu.

Kunimura Jun as Director Domon
kalo diistilah ke bahasa Indonesia, dia adalah ketua PDHInya. Namun sikap dia agak jahat dengan memanfaatkan kekurangan orang laen dengan tujuan agar keinginannya dapat terlaksana.

Fujisawa Ema as Houdou Rumi
Dokter hewan satu klinik dengan Hanabishi, dia adalah yang selalu menemani hanabishi dengan segala masalah yang dihadapinya.

Suda Masaki as Domon Junpei
Anak dari Domon yang juga berprofesi juga jadi dokter hewan, yang diorbitkan oleh ayahnya agar dapat menjadi pewarisnya. Namun dia belum mampu untuk menjalankannya dan sifat jahat dari ayahnya juga diturunkan kepadanya. Dan dia mempunyai masalah dengan ayahnya sendiri dan Hanabishi.

Kasahara Hideyuki as Domon Yoko
Anak dari Director Domon yang masi menjadi mahasiswa, namun dia tidak sepaham dengan yang diinginkan Ayahnya agar menjadi seorang dokter hewan juga, Karena secara kemauan dia, menginginkan jadi seorang dokter manusia.Untuk meluapkan kekesalannya dia sering menyakiti hewan yang dia lihat, kecuali anjing peliharaan sendiri. 

Trailernya

Secara umumnya film ini BEST RECOMMENDED bagi calon-calon dokter hewan. yeah enjoying. !!!!

Link Downloadnya... ^^

OST Juui DoLittle

1 comment:

No Sara No Anarki....
klik Select Profile ( pilih name/URL dan isilah namamu selengkapmu gan..)