Sunday, February 19, 2012

Untuk Masa Tua Kita

Coba perhatikan saudara sekeliling kita di keluarga. Kalau dia hidupnya naik turun, banyak sekali permasalahan, berlika liku, jangan jangan dulu dia pernah nyakitin orang tuanya (durhaka). Memang ketika kita durhaka itu paling sebentar, tapi pengaruhnya sangatlah panjang dan lama.

Senangkanlah orang tua kita, salah satu kirim uang sebanyak banyak. Kenapa? karena ketika kita kecil sampai dewasa mereka telah memberikan yang terbaik untuk kita, dan durasi nya juga lama. Semenjak kita kecil sampai pindah karena menikah. Nah sekarang ketika kita sudah mapan, gantian senangkan dia. Hanya saja durasi kita untuk menyenangkan mereka semakin menipis (orang tua sudah semakin tua, dan sudah mulai sakit sakitan). Mangkanya senangkanlah dengan pemberian yang terbaik. Tentu kita bisa itu semuanya dan semakin dimudahkan ketika kita kaya.

Bayangkanlah ketika kita kecil dan belajar membaca banyak sekali hal yang ingin kita ketahui dengan banyak bertanya kepada orang tua kita. Tetapi mereka dengan sabar dan terus memberikan jawaban. Memberikan penjelasan dan pemahaman tentang banyak hal kepada kita. Sekarang ketika orang tua kita sudah tua, makin pikun dan karena semakin berkurang pendengarannya,
banyak sekali ocehan dan pertanyaan mereka ke kita akan langsung kita jawab dengan kasar. Mungkin kita akan marah….iiihhhhh banyak kali lah tanyanya, dah tua pun,,, Ketika mereka sudah semakin bertambah usianya, sekarang saatnya kita gantian menyenangkan mereka dengan pemberian pemberian yang terbaik…

Mangkanya kalau sudah berdoa kebaikan dunia dan akhirat, kenapa kita tidak berdoa untuk jadi kaya raya dan sholeh. Mumpung bulan Ramadhan. Ingat, kaya raya dan sholeh, bukan salah satunya. Kalau bisa kaya dan sholeh kenapa mesti memilih miskin dan sombong?

No comments:

Post a Comment

No Sara No Anarki....
klik Select Profile ( pilih name/URL dan isilah namamu selengkapmu gan..)